Dosen dan Mahasiwa FPP Undip berkesempatan untuk mempresentasikan papernya dalam The 2nd International Conference on Animal Nutrition and Environment yang akan diselenggarakan di KhonKaen, Thailand, padatanggal 1-4 November 2017. Tema konferensi kali ini adalah “Towards the Betterment of Animal Productivity, Conserving Resources and Environment”. Hal itu disampaikan Ketua Delegasi The 2nd International Conference on Animal Nutrition and Environment Prof. Ir. Edy Rianto, MSc., PhD,Kamis,(26/10) di Dekanat FPP Undip.

Dekan FPP Undip Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc menjelaskan bahwa sebanyak 10 makalah ilmiah hasil penelitian para dosen dan mahasiswa Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip ini telah diterima untuk dipresentasikan pada konferensi tersebut yang dihadiri oleh para peneliti dari seluruh penjuru dunia. Beberapa pakar dunia di bidang peternakan akan hadir dalam acara tersebut antara lain Prof. Dr Junichi Takahashi (Jepang), Prof. Dr. Peter Rowlinson (Inggris), Prof. Dr. Luigi Zicarelli (Italia), Prof. Dr. Federico Infascelli (Italia), Prof. Dr. Ermias Kebreab (AmerikaSerikat), Prof. Dr.Rafat Al Jassim (Australia), Prof. Dr. Huang Bizhi (Tiongkok), Prof. Dr. Charanchanthalakhana (Thailand) dan Prof. Dr. Metha Wanapat (Thailand).
Undip sendiri akan memberangkatkan 4 orang dosen, yaitu Prof. Ir. AgungPurnomoadi, MSc., PhD., Prof. Ir. JoelalAchmadi, MSc., PhD., Prof. Ir. EdyRianto, MSc., PhD.dan Dr.Ir.Retno Adiwinarti,MSc Serta 8 orang mahasiswa, yaitu Ari Prima, Muhammad AinsyarHarahap, Vita Restttrisnani, Farah Nabila, Ulia Rentelia Baysi,Nadlirotun Luthfi,Rizky Choirunnisa dan Febrianto Dwi Nugroho.

Prof Arifin berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membiasakan para mahasiswa dalam berkomunikasi di forum-forum ilmiah baik nasional maupun internasional serta dapat memperkenalkan hasil dari riset-riset FPP Undip di dunia internasional .

Makalah yang terpilih nantinya akan dipublikasikan dalam jurnal Animal Nutrition.Jurnal ter indeks SCOPUS.

Sumber berita: www.undip.ac.id