BANDA ACEH – Universitas Teuku Umar (UTU) berhasil menyabet Juara Ke-3 pada Kategori Booth Terbaik dari 10 kampus dalam dan luar negeri yang mengikuti Expo Asean Students Entrepreneurship Network (Asenet) Tahun 2018  di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.  Sementara itu, Juara 1 dan 2 masing-masing diraih oleh Universitas Sains Malaysia dan Universitas Sumatera Utara.

Penyerahan penghargaan secara langsung diserahkan oleh Wakil Rektor I Universitas Syiah Kuala, Dr. Hizir Sofyan kepada Perwakilan Universitas Teuku Umar, Tamitha Husen, SE, MBA di Event Hall AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Sabtu (17/03/2018).

Tamitha Husen, SE, MBA menyampaikan rasa bahagianya atas perolehan juara yang tidak disangka-sangkanya itu. Ia menambahkan bahwa berkat kerjasama tim yang baik Alhamdulillah UTU yang masih seumur jagung bisa tetap bersaing dengan kampus-kampus yang terlebih dahulu lahir yang kini sudah menjadi besar.

Untuk diketahui, dari 10 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah, Universitas Sains Malaysia, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, Universitas Riau, Universitas Sumatera Utara, Universitas Teuku Umar, Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Malikulsaleh.

Sehari sebelumnya Booth UTU juga dikunjungi secara langsung oleh Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Bapak Dr. Muhammad Dimyati dan Rektor Unsyiah beserta rombongan. Dalam kesempatan tersebut Bapak Dirjen menyampaikan apresiasinya atas perguruan-perguruan tinggi yang sudah mengembangkan riset salahsatunya ia mengatakan adalah UTU yang sudah membuka lahan dan menanami koleksi pisang dunia untuk keperluan riset. (Isn)