Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018. Berikut ini rangkaian acara Semarak Hardiknas Kemenristekdikti 2018: Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia

Kemenristekdikti sebagai salah satu kementerian yang bertanggung jawab memajukan pendidikan, terutama pendidikan tinggi, akan menggelar rangkaian acara yang dimulai pada tanggal 2 – 13 Mei dalam rangka memperingati Hardiknas 2018. Kegiatan-kegiatan tersebut dihelat di dua kota, yaitu Bandung dan Jakarta.

Hardiknas kali ini, Kemenristekdikti mengusung sub tema: Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia, dari tema nasional, yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” yang dicanangkan Kemendikbud. Pemilihan tema ini dilatarbelakangi oleh misi Kemenristekdikti untuk menjadikan pendidikan tinggi sebagai agenda publik. Oleh sebab itu, kegiatan yang digelar pun melibatkan berbagai elemen masyarakat, dari mulai mahasiswa, akademisi, peneliti, komunitas, hingga masyarakat umum secara gratis.

Berbagai kegiatan Hardiknas Kemenristekdikti tahun 2018 diselenggarakan secara gratis. Publik yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui link berikut ini:

1. Seminar Halal Science: Perkembangan Global dan Potensi Indonesia
(Pendaftaran gratis; http://bit.ly/irwandijaswir)

2. Diskusi Publik bersama Menko PMK, Menkeu, dan Kepala Bappenas
(Pendaftaran gratis; http://bit.ly/diskusipublik2018 )

3. Seminar dan Workshop Return of Investment in Research and Higher Education: Seminar and Workshops bersama University of Nottingham
(Pendaftaran gratis; http://bit.ly/internationalseminar2018)