Kepada Yth.

1. Pimpinan Perguruan Tinggi
2. Pimpinan Lembaga Penelitian
3. Koordinator LL Dikti
4. Pengelola Jurnal Ilmiah di seluruh Indonesia

Dengan hormat,

Dalam rangka peningkatan jumlah jurnal ilmiah elektronik (e-jurnal) di Indonesia sehingga dapat terakreditasi nasional dan bereputasi internasional sebagai wadah publikasi Dosen, Peneliti dan Mahasiswa, Kemenristekdikti dan LIPI telah mempelajari beberapa kendala yaitu tidak tersedianya infrastruktur berupa aplikasi jurnal dan hosting serta SDM yang mengelola e-jurnal.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka Pihak LIPI telah menyediakan infrastuktur cloud OJS yang dapat digunakan oleh pengelola jurnal untuk menjalankan e-journal dan Pihak Kemenristekdikti memberikan fasilitasi kegiatan pelatihan dalam penggunaan infrastuktur cloud OJS dan tata kelola jurnal elektronik. Oleh karena itu maka kami mengundang pengelola jurnal yang belum memiliki/menginstall aplikasi jurnal elektronik untuk memanfaatkan fasilitas infrastruktur cloud OJS yang disediakan oleh pihak LIPI dan mengikuti pelatihan pemanfataan cloud ojs dan manajemen jurnal elektronik yang akan diselenggarakan pada:

hari/tanggal  :    Sabtu, 3 November 2018

pukul              :    08.00 s.d 16.00 WIB

tempat            :    ICE BSD – SERPONG

Bagi pengelola jurnal yang berminat dapat melakukan pendaftaran secara daring melalui alamat url: http://bit.ly/registrasi-rujukan-2. Usulan harus sudah diterima selambat-lambatnya tanggal 29 Oktober 2018, Jam 24.00 WIB. Peserta dibatasi hanya 50 peserta dari 25 jurnal, dimana perwakilan jurnal dapat mengirimkan editor dan orang yang memahami IT. Bagi peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan akan diumumkan tanggal 30 Oktober 2018, Panitia hanya menanggung konsumsi selama penyelenggaraan. Biaya transportasi dan akomodasi dibebankan kepada institusi masing-masing.

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual

ttd

Sadjuga

NIP. 19590117 198611 1 001

 

Undangan: