Komite Kerjasama Iptek dan Inovasi ASEAN (ASEAN COSTI) bekerjasama dengan Pemerintah Amerika Serikat dan ASEAN Foundation kembali meluncurkan ASEAN Science and Technology Fellowship 2019/2020. Program ini merupakan kegiatan bagi para fellows untuk bekerja (magang) di lembaga pemerintah yang menangani kebijakan Iptek di negara masing-masing, untuk Indonesia, tugas dan fungsi ini menjadi kewenangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Adapun total fellows dari seluruh negara anggota ASEAN yang akan diterima untuk tahun kelima ini adalah sebanyak 17 (tujuh belas) fellows. Program ini akan berlangsung selama 1 (satu) tahun dimulai sejak tanggal 1 Juli 2019.

Program ASEAN S&T Fellowship ini diperuntukkan bagi seluruh warga negara anggota ASEAN dengan gelar tingkat Master (peneliti muda, usia < 45 tahun) di bidang sains dan teknologi dengan prioritas bidang sebagai berikut:

  1. Digital Economy
  2. Innovative Start-Up, dan
  3. Science, Technology and Innovation (STI) for United Nations Sustainable Development Goals (UN SDGs)

Pelamar yang dinyatakan berhasil akan menerima uang bulanan sebesar USD 1.200 selama satu tahun untuk mendukung kegiatan pengembangan profesional, mentorship dari para ahli, capacity building, dan kesempatan untuk bergabung dalam Pertemuan ASEAN Committee of Science, Technology, and Innovation (COSTI). Batas akhir pendaftaran program ini adalah 3 Maret 2019.

Tautan untuk informasi selengkapnya dapat diakses melalui link: bit.ly/2019ASEANSTFellowshipCall

Untuk pengumpulan aplikasi pendaftaran dapat dikirim melalui link: https://form.jotform.me/83521036611447

 

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Gedung II BPPT, Lantai 20

Jl. MH Thamrin No 8, Jakarta

Tel : 021-316 9782

Fax : 021-3192 3902

email : dinnyafifi@gmail.com; nenamelia.w@gmail.com; kerjasama@ristekdikti.go.id

 

Please follow and like us:
0