Inkubasi Bisnis Teknologi merupakan insentif pemerintah untuk menghilirkan produk hasil-hasil riset kepada masyarakat dan industri yang bernilai ekonomi, melalui penumbuhan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi. Insentif diberikan kepada tenant dan inkubator bisnis teknologi.

Pada hari Selasa, 16 juni 2015 diselenggarakan Sosialisasi Inkubasi Bisnis Teknologi oleh Asisten Deputi Iptek Industri Kecil dan Menengah Kemenristekdikti bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jember. Acara ini dibuka oleh Wakil direktur I Abi Bakri dan turut dihadiri Sekretaris Bidang Penelitian Politeknik Negeri Jember, Alwan Abdul Rahman selaku ketua panitia sosialisasi. Acara sosialiasasi ini dimoderatori oleh Wahjoe Widhijanto, narasumber Kepala Bidang Transfer Iptek Industri Kecil Menengah Kemenristekdikti, Sri Latifah. Hadir dalam acara sosialisasi ini perguruan tinggi negeri dan swasta yang berada di Jember antara lain,  Universitas Jember, Universitas Muhammadiyah Jember, Sekolah Tinggi Ekonomi Mandala, Universitas PGRI, Universitas Islam Jember, Sekolah Tinggi Pertanian Jember, dan Universitas Muhammad Seruji Jember.

Dalam sambutannya Wakil Direktur I mengharapkan agar para peserta menggunakan sebaik-baiknya kesempatan program Inkubasi Bisnis Teknologi ini. Peserta antusias untuk mengikuti insentif ini dan umumnya mempertanyakan tentang tenant dan inkubator teknologi yang pada umumnya masih belum ada di tempatnya masing-masing. Para peserta telah memiliki produk sendiri seperti produk listrik, sepeda, dan teknologi padi yang siap ikut serta. Peserta lain ada pula yang membutuhkan pembelian peralatan, namun insentif ini tidak memperkenankan pembelian peralatan.(adi-ad4-depv/amr-pkl/humasristek)