Selasa, 16 Juni 2015 bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK Senayan Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) mengadakan penandatanganan nota kesepahaman lintas kementerian dan sektor untuk penanaman pohon dan monitoring hutan sebagai warisan generasi mendatang. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) melibatkan Kementerian Riset, teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud), Kementerian Agama (Kemenag), Lembaga Antariksa dan Penerbangan  (LAPAN), dan Badan Informasi Geospasial (BIG).

MoU antara Menristekdikti M. Nasir dengan Menteri LHK Siti Nurbaya dan Mendikbud Anies Baswedan  berisikan peran serta Peserta Didik, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan dalam Gerakan Penanaman Pohon. Dalam sambutannya, Menristekdikti mengatakan bahwa beliau sangat menyambut baik penandatanganan ini demi tercipta dan terjaganya lingkungan hidup yang baik. Satu gerakan untuk membangun dan memberikan lingkungan yang  baik bagi generasi bangsa mendatang, dan diharapkan dapat bergema sampai ke pelosok daerah.

“Menanam pohon sama dengan menanam kehidupan, ini yang harus kita pelihara terus kedepan untuk menjadi lebih baik, ” ujar M.Nasir (flh/amr-pkl/humasristek)