Dalam rangkaian acara Kick Off Program Agribisnis Terpadu, ke Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir juga menghadiri diskusi interaktif yang digelar oleh Universitas Nusa Cendana (Undana). Menristekdikti didaulat sebagai narasumber diskusi. Tema yang dibahas adalah “Membangun Sinergritas antara Akademisi dengan Pemerintah untuk Mendukung Program Nawacita”.

Para pejabat daerah yang turut menghadiri acara diskusi tersebut antara lain Gubernur NTT, Fran Lebu Raya; Wakil Gubernur NTT, Benny Alexander Litelnoni; dan Rektor Undana, Fred Benu. Diskusi interaktif ini dihadiri juga oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Illah Sailah; Direktur Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Ditjen Dikti, Hermawan; Deputi Pendayagunaan Iptek, Pariatmono; Dosen di lingkungan Undan, para mahasiswa, dan tamu undangan lainnya.

Dalam paparannya Menristekdikti M. Nasir menjelaskan penggabungan kemenristekdikti dan bagaimana cara membangun sumber daya yang baik. “Untuk meningkatkan pendidikan yang baik di lingkungan pinggiran NKRI, dengan cara menambah guru di lingkungan tersebut,” tutup M. Nasir. (fr-amr-pkl/humasristek)