Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menjadi narasumber dalam Studium Generale yang digelar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Auditorium UNY, pada Kamis 11 Juni 2015.

Dalam acara ini, Menristekdikti menjelaskan struktur Kemenristekdikti yang baru, nomenklatur Kemenristekdikti, arti logo Kemenristekdikti hingga inovasi dan hasil riset di Kemenristekdikti. “Dalam logo Kemenristekdikti terdapat tiga lingkaran yang mengartikan pendidikan tinggi, riset dan inovasi,” papar M. Nasir.

Rektor UNY Rochmat Wahab dalam sambutannya mengapresiasi kesediaan Menristekdikti untuk hadir mengunjungi UNY, mulai dari peninjauan SBMPTN hingga menghadiri Studium Generale. “Saya sangat mengapresiasi kehadiran Menristekdikti mulai dari peninjauan pelaksanaan SBMPTN hingga menjadi saksi dalam MoU antara UNY dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Rochmat Wahab.

Pada kesempatan yang sama Menristekdikti juga menjadi saksi dalam MoU pendidikan antara UNY dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Perjanjian kerjasama ini mengenai pengembangan pendidikan dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). (fr-amr-pkl/humasristek)