Koperasi Kopma UGM berhasil mendominasi juara dalam ajang National Cooperative Concourse (NCC) 2018 yang digelar di UNY pada 5-6 Mei 2018.

Dalam lomba cerdas cermat koperasi tersebut, Kopma UGM sukses meraih juara 1, juara 3, dan juara harapan 1. Juara 1 diraih oleh tim beranggotakan Anisa Ni’matussholiha, Umar Al Faruq, dan Afif Muflih.

Selanjutnya, juara 3 dipersembahkan oleh tim Andika Saputra, Fatona Nur, dan Novita Wila. Lalu, juara harapan 1 diperoleh tim Abimanyu Arya, Dewi Arifia, dan Noviana Endah.

Ketua Umum Koperasi Kopma UGM, Muhammad Anharulfikri, menyampaikan rasa bangga atas kemenangan yang diraih delegasi Kopma UGM. Prestasi tersebut merupakan buah dari perjuangan dan kerja keras dari seluruh anggota tim Kopma UGM.

“Saya sangat bangga sebab kemenangan ini semakin menunjukkan dominasi Koperasi Kopma UGM”, ungkapnya, Selasa (8/5) di Kampus UGM.

Muhammad mengatakan dengan kemenangan ini performa Kopma UGM dapat lebih meningkat dan semakin baik kedepannya. Selain itu mampu menjadi badan usha moderen berbasis digital yang terus mensejahterkan anggotanya dan masyarakat.

NCC merupakan ajang kompetisi tahunan antar koperasi mahasiswa tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (Kopma UNY). Selain lomba cerdas cermat turut digelar seminar nasional menghadirkan pembicara Dr. Joko Suprianto, S.H., M.M., selaku pemilik Grand Citra Zamzam 1001 Unit  dan Achmad Sirojuddin selaku CEO Inspira Indonesia yang menyampaikan konsep Crowdfunding dan penerapannya dalam sistem bisnis Indonesia.(Humas UGM/Ika)