Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kempo UGM kembali menorehkan prestasi dari kejuaraan nasional. Kali kempo UGM berhasil menyabet 5 medali dari Kejuaraan Shorinji Kempo Antara Wanita III Tingkat Nasional 2016  yang digelar si GOR Among Rogo, 23 April kemarin.

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharama ini diikuti setidaknya 200 atlit (khensi) wanita yang tergabung dalam 20 kontingen dari berbagai klub kempo se-Indonesia. Lomba dibagi menjadi empat kelompok yaitu kelompok pemula, remaja 1, remaja 2, dan dewasa.

Muhammad Fadli Rozamuri, Humas Kempo UGM mengatakan dalam kejuaraan kali ini kempo UGM mengirimkan 6 atlit yang turun dalan 5 nomor pertandingan. Kontingen kempo UGM berhasil membawa pulang 1 medali perak dan 4 medali perunggu.

“Sangat senang kempo bisa kembali mempersembahkan prestasi bagi UGM. Semoga kedepan bisa mencetak lebih banyak prestasi dari berbagai kejuaraan,” tuturnya, Senin (25/4) di Gelanggang Mahasiswa UGM.

Lima medali tersebut adalah medali perak diraih oleh Ni Made Dinda Mentari dari randori kelas 60 kg, medali perunggu diperoleh Azizah Nur Istiadzah dari randori kelas 60 kg, dan medali perunggu diraih Mentari Rizki Utami dari randori kelas 55 kg.

Berikutnya, medali perunggu embu berpasangan kyukenshi oleh Ni Made Dinda Mentari dan Mentari Rizki Utami. Lalu, medali perunggu embu beregu kyukenshi dengan tim Azizah Nur Istiadzah, Nadhya Azka Aulia, Christiani Dewi Q.M Bulin, serta Constantya Astrid P. (Humas UGM/Ika)