GRESIK – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menyampaikan bahwa prioritas pembangunan infrastruktur di masa pemerintahan Jokowi-JK dirasa telah berjalan cukup baik, maka dari itu, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan akan melanjutkan pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjadi prioritas pembangunan pemerintah selanjutnya.

Hal itu disampaikan Menristekdikti M. Nasir saat mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada acara Majelis Al-Qur’an dalam rangka Haul Sunan Giri ke-513 di Kebornas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (11/11/2018).

Menteri Nasir melanjutkan, pembangunan dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) meliputi peningkatan kualitas SDM yang siap bertarung di tengah persaingan global yang semakin ketat. Untuk itu, ia berpesan kepada putra putri yang ada di Gresik untuk bisa segera melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

“Presiden Jokowi selalu mengingatkan kepada saya selaku Menristekdikti, bila ada anak-anak Indonesia yang ingin melanjutkan ke bangku kuliah dan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), tolong diselesaikan dan diberikan beasiswa. Untuk itu saya mengingatkan bila di Gresik ada, sampaikan kepada saya dan insyaallah kami akan berikan beasiswa itu,” ujar Nasir.

Menteri Nasir juga menekankan, dalam mendorong pemerataan pendidikan tinggi di Indonesia, ada salah satu perguruan tinggi yang bernama Akademik Keperawatan yang dulunya ada dibawah pemerintah daerah Gresik, sekarang sudah diambil alih oleh Kemenristekdikti dan kini menjadi bagian dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

“Apabila dari putra putri yang berada di Gresik ini ingin masuk ke perguruan tinggi Akademik Keperawatan tersebut, maka sama aja masuk pada Universitas Airlangga (Unair) di Gresik,” katanya.

Hadir juga dalam acara ini, Gus Fais Tajulmillah selaku Pimpinan Al-Ittihad Kebornas Gresik dan jemaah Majelis Al-Qur’an Al-Ittihad.

 

 

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

Kemenristekdikti