Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian-Ocean Rim Association (IORA) 2017 resmi ditutup oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (7/3). Dengan ditutupnya KTT IORA 2017, kini saatnya para Kepala Negara anggota IORA dan Mitra Dialog IORA, maupun perwakilannya untuk kembali ke negara masing-masing.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bertindak sebagai Menteri pelepas Pemimpin Tinggi Negara, salah satunya adalah Deputi Perdana Menteri Thailand bidang Ekonomi, Dr. Somkid Jatusripitak yang pulang ke Negaranya melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Menristekdikti ditemani oleh Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Kemenristekdikti Nada Marsudi berterimakasih atas kehadiran Deputi Perdana Menteri Thailand dalam KTT IORA 2017. Diharapkan dimasa depan sinergi antara Thailand dan Indonesia menjadi lebih baik, terutama dalam riset, teknologi, dan pendidikan tinggi.

“Kami harapkan akan berlanjut kerjasama dengan Thailand terutama pada bidang Ristekdikti di masa yang akan datang, dan akan coba terus ditingkatkan, mengingat Thailand juga bersama Indonesia, sama-sama masih membangun Pendidikan Tinggi dan hasil inovasinya ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Menteri Nasir.

Menanggapi itu Somkid pun mengapresiasi Indonesia yang telah menjadi tuan rumah KTT IORA 2017. Sambil berjalan menuju gerbang pesawat ia ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Indonesia dan Menteri Nasir karena KTT berjalan dengan baik, dan berjanji akan mengembangkan terus kerjasama dengan Indonesia di segala bidang.

Galeri