Menurut Manajer PEDP Polnep Uray Endang bahwa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk masuk dalam sistem pendidikan formal atau disetarakan dengan kualifikasi tertentu berdasarkan pada pendidikan formal, nonformal, informal atau pengalaman kerja pada bidang yang sangat khusus atau langka dan dibutuhkan oleh negara seperti dosen, instruktur, guru, tenaga kesehatan dan profesi tertentu lainnya yang sangat spesifik, menyampaikan laporannya pada pembukaan workshop RPL yang dihadiri Pembantu Direktur I mewakili Direktur.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa tujuan Workshop Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi perserta mengenai konsep dan implementasi Rekognisi Pembelajaran Lampau. Sementara itu, target yang diingin dicapai adalah meningkatnya sumber daya manusia di Politeknik Negeri Pontianak yang memiliki pemahaman mengenai konsep dan implementasi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Kegiatan workshop rekognisi pembelajaran lampau (RPL) dilaksanakan selama 1 hari, Jum’at, 02 November 2018 di ruang pertemuan lt. 2 Jurusan Akuntansi.

Peserta workshop diantaranya ada Ketua Jurusan, dosen dan kaprodi dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak. Sebagai narasumber kegiatan ini Bapak Budi Santoso dosen Teknik Kimia Politeknik Negeri Bandung dan Bapak R. Desutama Rachmat Bugi Prayogo merupakan Kaprodi DIV Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan,Jurusan Teknik Sipil, Politeknik Negeri Bandung.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)