Dirut PT Link Net Tbk Hadiri Wisuda Tiga Karyawan Lulusan Prodi MM UPH

Karawaci, 22 November 2019 – Universitas Pelita Harapan (UPH) sebagai kampus swasta yang komprehensif dengan 13 fakultas, hari ini menggelar acara wisuda untuk 1755 lulusan dari 38 program studi, di Grand Chapel UPH Kampus Lippo Village. Wisuda ini merupakan yang kedua di tahun 2019, dengan total 4.000 lulusan. Dalam prosesi ini, sebanyak 1428 lulusan yang ikut diwisuda,  terdiri dari 1094 Sarjana, 332 Magister, dan 2 program Doktor.  Bertepatan dengan dies natalis 25 tahun UPH, kini alumni yang  dihasilkan UPH mencapai 35.000 dan telah mengabdi di berbagai bidang di dalam dan luar negeri. 

Turut hadir pada prosesi wisuda ini, Direktur Utama PT Link Net Tbk, Marlo Budiman, menyaksikan tiga karyawan PT Link Net Tbk, yang ikut diwisuda dari program studi Magister Manajemen. Mereka adalah Imaniati Teguh Putranti, Leo Borise, dan Kafin, yang berhasil menyeselsaikan studi dengan predikat cum laude dan magna cumlaude. Ketiga wisudawan ini merupakan penerima Master Degree Scholarship Program PT Link Net Tbk, angkatan ke-3. Program 2 tahunan ini diselenggarakan PT Link Net Tbk, bekerja sama dengan program Sarjana dan Magister UPH.

Marlo Budiman bangga atas prestasi yang dicapai karyawan PT Link Net Tbk yang diwisuda, dan berharap dapat lebih giat berkarier.

“Kami juga membuka kesempatan untuk karyawan lainnya dalam program beasiswa ini, dan ini sudah memasuki tahun ke-4. Tentunya dengan pengetahuan dan skill yang bertambah diharapkan mereka dapat berprestasi, dan peluang untuk naik jabatan terbuka,” tambahnya. 

Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng., turut mengapresiasi ketiga wisudawan dari PT Link Net Tbk ini yang merupakan hasil dari sinergi UPH dengan industri.

“Semoga mereka dapat mengabdi lebih baik dan turut memajukan Link Net yang saat ini sedang berkembang sehingga membutuhkan tenaga-tenaga yang profesional, dan saya bersyukur UPH dapat turut berkontribusi,” katanya.

Rektor berpesan kepada seluruh wisudawan, agar siap diutus menjadi terang dan garam ke dunia profesional, serta mengangkat nilai-nilai moral yang tinggi. Sehingga apa yang diharapkan presiden yaitu  Indonesia yang  maju dan berintegritas, dapat diwujudkan melalui peran serta para alumni UPH.

Turut hadir dan menyampaikan pesan kepada wisudawan UPH, Sekretaris/Ptl. Kepala LLDIKTI Wilayah III, Dr. M. Samsuri. Ia menyampaikan tiga hal yang menjadi kriteria yang harus dimiliki lulusan perguruan tinggi, yaitu kompetensi keilmuan, kualifikasi keterampilan dan soft skill komunikasi.

“Saya berharap para lulusan UPH dapat menciptakan lapangan pekerjaan, karena ini dapat memberi manfaat lebih. Tapi untuk mereka yang melanjutkan studi saya harap dapat menjadi peneliti dan akademisi, karena Indonesia butuh itu. Dan bagi yang terjun ke dunia kerja tetap memiliki ciri, bekerja keras, cerdas dan bekerja iklas,” katanya.   

Dalam wisuda ini dilantik wisudawan terbaik dari setiap strata, yaitu wisudawan terbaik Strata Satu (Sarjana) Elvina – Program Studi (Prodi) Biologi, Program Magister yaitu  Ferdi Antonio – Magister Manajemen Administrasi Rumah Sakit, dan Program Doktor yaitu Wawan Zulmawan – Doktor Hukum. Seremoni Wisuda diadakan dalam dua sesi, dan dihadiri lebih dari 3000 undangan. Turut hadir juga Founder UPH, Dr. (HC) James T. Riady dan para orang tua undangan serta undangan.