Jakarta – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kehumasan, di Ruang Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan ini merupakan tindak lanjut dari Forum Kehumasan “SEHATI” Wilayah III 2019 yang diselenggarakan Oktober lalu. BIMTEK ini diselenggarakan bertujuan agar Perguruan Tinggi di Jakarta yang belum memiliki fungsi kehumasan, dapat membentuk kehumasannya sendiri.

LLDIKTI Wilayah III mengundang 171 perguruan tinggi sebagai prioritas peserta.

Sekretaris/Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah III, M. Samsuri, mengatakan Bimbingan Teknis Kehumasan merupakan salah satu upaya kehumasan LLDIKTI untuk mendorong serta memotivasi perguruan tinggi yang belum memiliki fungsi kehumasan, agar dapat membangun serta memaksimalkan fungsi humas di perguruan tingginya masing-masing.

Sedangkan Yulianti A.S selaku Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah III menyatakan, berdasarkan survey yang dilakukan melalui google form, hasilnya sekitar 41% perguruan tinggi di Jakarta belum memiliki bidang Kehumasan.

“Ternyata dari survey yang diadakan melalui google form, sebanyak 41% dari 170 perguruan tinggi yang ada di Jakarta belum memiliki kehumasan sendiri,” katanya.

Yulianti berharap dengan diselenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan ini semakin banyak perguruaan tinggi di Jakarta yang memiliki Biro Humas di kampusnya masing-masing.

“Semoga dengan kegiatan ini, semakin banyak perguruan tinggi yang menyadari pentingnya peran humas ini.” Tandasnya.

BIMTEK (Bimbingan Teknis) Kehumasan mengundang empat narasumber, diantaranya M. Samsuri selaku Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah III, Doddy Zulkifli Indra Atmaja, Kasubbag Publikasi, dan Pemberitaan, Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik, Kemenristek/BRIN, serta Rizka Septiana.

Sebagai informasi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III telah berganti nama sejak, Selasa 21 Agustus 2018 yang sebelumnya bernama Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III (Kopertis Wilayah III). LLDIKTI Wilayah III beralamat di Jalan SMA Negeri 14 Jakarta, Cawang, Jakarta. (faz)

Sumber berita: http://mnctrijaya.com/news/detail/29105/tingkatkan-fungsi-kehumasan-lldikti-wilayah-3-gelar-bimtek-kehumasan-bagi