Untuk sekian kalinya, mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan Politeknik Negeri Pontianak mengarumkan  nama Polnep khususnya dan nama Kalimantan Barat pada umumnya, dengan meraih Juara Umum dalam rangka Lomba Final Inovasi Teknik Sipil Nasional tahun 2018 yang berlangsung di Malang dari tanggal  23-24 September 2018.

Ketua Jurusan Teknik Sipil Indah Rosanti, ST, MT mengungkapkan bahwa sebelum final Tim Sipil Polnep lolos proposal yang diikuti 43 proposal dari 15 Politeknik se-Indonesia. Lebih lanjut dikatakannya, Tim Teknik Sipil Politeknik Negeri Pontianak mendapat penilaian Proposal terbaik ke-2 dari 43 proposal yang masuk. Indah Rosanti mengungkapkan bahwa dalam laga final yang diselenggarakan pada tanggal 23 dan 24 September 2018 di Politeknik Negeri Malang, “Tim Melayu Sambas”  Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Pontianak memperoleh Juara Umum Lomba Inovasi Teknik Sipil.

Tim Teknik Sipil di bawah bimbingan bapak Sarpawi, ST, MT dan Indah Rosanti, ST, MT memperoleh juara I dalam katagori :  Tercepat dalam pelaksanaan, katagori Estetika dan Katagori The Bast Team Work. Pengumuman pemenang disampaikan oleh tim Juri tanggal 24 September 2018 jam 19.00 wiba.

Ketua Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan, Indah Rosanti, ST, MT mengungkapkan ini bukti nyata yang tidak bisa dipandang sebelah mata bahwa Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan Politeknik Negeri Pontianak berusaha untuk menumbuhkan inovasi baru yang diciptakan oleh para mahasiswanya.Ini juga menurutnya, dapat meningkatkan semangat para mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan berkreatifitas.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)