Kegiatan Essay Competition 2018 yang diadakan oleh Universitas Jember dalam rangka rangkaian acara dari sharia fair 2018 yang merupakan salah satu acara terbesar dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember dan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang Ekonomi. Lomba diadakan dalam rentang waktu selama 2 (dua) bulan penuh mulai tanggal 1 Juni 2018 sampai dengan 30 Agustus 2018.

Seperti lazimnya lomba esai, setiap peserta wajib mengirimkan dan mempresentasikan essai dengan sistematika meliputi penentuan judul, latar belakang masalah, Isi, penjelasan/uraian, kesimpulan, dan daftar pustaka. Selain itu, essai juga wajib memenuhi ketentuan: tidak boleh plagiat, daftar pustaka lengkap, isi sesuai dengan tema dan tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Sedangkan penilaian presentasi meliputi kesesuaian materi dengan essai, penyampaian gagasan, dan kemampuan diskusi.

 

Lomba Essay 4Lomba Essay 1

Alhamdulillah, dalam kegiatan Essay Competition yang diikuti oleh mahasiswa se-Besuki Raya dengan tema “Ekonomi Syariah Sebagai Solusi Pembangunan Ekonomi Di Indonesia“ tersebut, mahasiswa Universitas Terbuka Jember sukses meraih Juara III. Para jawara tersebut adalah Budiono dan Suhaidatul Kutsiyah, mahasiswa beasiswa CSR Program Studi S1-Akuntansi semester V(lima). Sub-tema yang mereka pilih dan presentasikan dalam lomba tersebut adalah “Peran Ekonomi Syariah dalam Meningkatkan Pendapatan Daerah melalui Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf (ZISWAF)”.

Prestasi yang kami raih sebagai juara III dalam Essay Competition, kami persembahan untuk UT Jember” ucap Budiono dan Uci sapaan dari Suhaidatul Kutsiyah. Dalam kesempatan menerima kedua peserta lomba essai tersebut, Prof. Imam sebagai Direktur UT Jember menyatakan rasa sangat bangga sekali atas prestasi yang telah diraih kedua mahasiswa tersebut. “Semoga ke depan UT-Jember bisa meraih lebih banyak prestasi dalam berbagai ajang loma baik di tingkat regional maupun nasional”, harap Prof. Imam (HR).

sumber: http://jember.ut.ac.id./index.php/berita/150-mahasiswa-ut-jember-juara-iii-lomba-essay-competition