Politeknik Negeri Pontianak kembali menerima mahasiswa Perancis yang magang di Polnep. Kali ini ada 4 orang mahasiswa Perancis yang berasal dari IUT Lille yang akan magang selama 3 bulan mulai 01 April sampai 30 Juni 2019 dan ini merupakan tahun ke-5, ujar Direktur Polnep H. Muh. Toasin Asha. Dia berharap para mahasiswa dari Perancis selama magang di Politeknik Negeri Pontianak berjalan lancar dan semakin bagus.  Menurutnya, mahasiswa Perancis yang magang kali ini ditempatkan di Jurusan Teknologi Pertanian dan Jurusan Administrasi Bisnis sesuai jurusannya masing-masing.

Direktur Politeknik Negeri Pontianak berharap kegiatan magang mahasiswa Perancis ke depannya lebih ditingkatkan lagi seperti ada perhitungan SKSnya bagi  mahasiswa. Direktur mengucapkan selamat datang di kampus Politeknik Negeri Pontianak dan dia berharap selama magang di Polnep bisa betah dan beradaptasi serta mendapatkan pengalaman baru terutama dibidang kebudayaan Indonesia terutama di Pontianak.

Dalam kesempatan itu, Direktur meminta kepada Jurusan dan mahasiswa yang diberi tugas di masing-masing jurusan dapat meningkatkan pelayanannya yang lebih baik kepada para mahasiswa Perancis. Sementara itu, mahasiswa Perancis yang diwakili Diane ROLLAND dalam sambutannya mengungkapkan, kehadirannya di Politeknik Negeri Pontianak sangat senang dan penyambutan dari Polnep tidak biasa dilakukan di Perancis dan kami sangat senang. Dia juga mengatakan bahwa budaya di Pontianak (Indonesia) sangat menarik bagi mereka. Kegiatan penyambutan mahasiswa Perancis dilaksanakan di aula lt. 3, Senin, 01 April 2019 dan diakhir acara dilakukan photo bersama Direktur dan Jurusan maupun mahasiswa pendamping.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

Please follow and like us:
0