Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional kembali mencatat prestasi, pada ajang TOP IT & TELCO 2018, LAPAN raih 2 penghargaan sekaligus. Bertempat di Jakarta, pada Kamis (6/12) LAPAN yang diwakili oleh tim Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustikpan) menerima penghargaan tersebut.
Penghargaan yang diraih LAPAN tidak hanya ditujukan kepada LAPAN sebagai TOP IT on “Satu Data LAPAN” Services 2018, tapi juga menyabet penghargaan untuk kategori TOP Digital Transformations Readiness 2018. TOP IT & TELCO ini diselenggarakan oleh Majalah It Works. Menurut Ketua Penyelenggara TOP IT dan TELCO 2018 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah IT Works M. Lutfi Handayani, kegiatan TOP IT & TELCO 2018 diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada instansi pemerintahan dan perusahaan swasta yang dinilai berhasil mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam program mereka.
Top IT & Telco Awards 2018 merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan implementasi TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Penilaian ajang penghargaan ini dilakukan secara obyektif dan independen oleh para pakar IT yang tergabung di beberapa asosiasi IT & Telekomunikasi terhadap perusahaan dan instansi pemerintahan, termasuk kementerian dan lembaga negara.
Penghargaan Top IT & Telco 2018 ini merupakan ajang tahunan yang ke-5, sejak pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2014. Ajang penghargaan ini diikuti oleh 200 perusahaan dan instansi terbaik yang direkomendasikan oleh para pakar IT, lalu terpilih 150 perusahaan finalis. Penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara objektif dan independen oleh dewan juri. LAPAN diwakili oleh Kepala Bidang Sistem Informasi, Suwardi dan Kepala Bidang Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi, Alhadi Saputra.