Fakultas Biologi UGM dan Murdoch University, Australia menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan dan penelitian. Hal tersebut mengemuka dalam kunjungan yang dilakukan delegasi Fakultas Biologi UGM ke Murdoch University pada Jumat (31/8) lalu. Dalam kunjungan itu delegasi UGM dipimpin oleh Dekan Fakultas Biologi UGM, Dr. Budi Setiadi Daryono M. Agr. Sc., dan didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Rina Sri Kasiamdari, M.Sc., dan Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama, Dr. Eko Agus Suyono, M.App.Sc.

Kehadiran rombongn UGM disambut oleh Dean of Graduate Studies Murdoch University Prof. Neal Enright dan Manager of Graduate Research Murdoch University Ms Kellie O’Toole.

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak melakukan diskusi mendalam terkait Joint Degree Program untuk program Sarjana dan Pascasarjana, Short Course serta peluang beasiswa. Selain itu juga tentang peluang pertukaran staf  dan kerjasama penelitian dengan School of Veterinary and Life Sciences (VLS).

Pada kesmepatan itu delegasi Fakultas Biologi UGM juga berkesempatan mengunjungi the Algae Research and Development Centre Murdoch University.

Dekan Fakultas Biologi UGM menyebutkan kerja sama yang dilakukan dengan Murdoch University diharapkan dapat meningkatkan kerja sama internasional di bidang pendidikan dan penelitian. Disamping itu juga dapat mendukung visi Fakultas Biologi UGM untuk menjadi salah satu institusi terdepan di bidang akademik dan riset biodiversitas tropika Indonesia. (Humas UGM/Ika)