[unpad.ac.id, 5/9/2018] Sebanyak 22 mahasiswa Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjadjaran Pangandaran menerima penghargaan atas prestasi yang telah diraih selama dua tahun terakhir. Penghargaan diberikan Kepala Kantor PSDKU Unpad Pangandaran, Dr. Bambang Hermanto, M.Si., pada upacara pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2018/2019 di Kampus Unpad Cikembulan, Pangandaran, Selasa (4/9).

Di bidang kewirausahaan, penghargaan diberikan kepada Iis Diyanah Nurfikria yang berhasil lolos ke National University of Singapore (NUS) Enterprise Program on Enterpreneurship di Singapura 8-21 Juli 2018 lalu. Ia berhasil melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh Pusat Inkubator Binsis Unpad (Oorange) dan pihak NUS.

Pada ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), tiga mahasiswa PSDKU Hansa Aglazziyah, Nabil Humam Alghifari, dan Rahardian Raharjo mengajukan proposal berjudul “Fan Bag (Sebagai Pemopuleran Inovasi Tas Multifungsi dari Kipas Tradisional di Kabupaten Pangandaran)”.

Selain itu, terdapat juga Richa Nahdaily Fathara yang berhasil lolos Seleksi Mahasiswa Berwirausaha Program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2018 sebagai peraih peringkat terbaik.

Pada bidang kepariwisataan, Kirana Fadliawati dinobatkan sebagai “Mojang Pinilih” dan “Mojang Kewes” Kabupaten Pangandaran, pada 2016. Sementara itu, Indah Kurniasih meraih juara dua “Mbak Kebumen” dalam acara “Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2018”.

Di bidang keolahragaan PSDKU Unpad Pangandaran juga berhasil meraih juara dua turnamen bola voli Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran yang diwakili Arief Kuswara, Yang-Yang Budiansyah, Rafi Satriawan, Daffa Ghifary, dan Ferry Satya Darmawan.

Mahasiswa lainnya, Elda Rasyida Rahman, Yessi Ainurachman, dan Lusi Agustin juga behasil meraih juara dua olahraga permainan tradisional setingkat Kabupaten Pangandaran.

Dalam rilis yang diterima Humas Unpad, Bambang berucap, sederet raihan tersebut membuktikan mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran juga bisa berprestasi. Ia juga menekankan bahwa meraih prestasi tidak ditentukan dari tempat di mana ia berada dan keterbatasan lainnya.

Penghargaan predikat Best Achievement juga diberikan setiap tahunnya kepada mahasiswa peraih IPK tertinggi pada masing-masing program studi (prodi) di PSDKU Unpad Pangandaran.*

Rilis/ep/am

sumber: http://www.unpad.ac.id/2018/09/dua-tahun-berjalan-mahasiswa-psdku-unpad-torehkan-sejumlah-prestasi/