Pelaksanaan audit sekarang ini kita arahkan agar program studi untuk mempersiapkan borang-borang akreditasi program studi, ujar H. Irawan Suharto WMM mengali laporannya pada pembukaan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI). Diungkapkannya, audit dilakukan guna membantu teman-teman di Jurusan mempersiapkan bukti tahunan sehingga kelengkapan proses akreditasi sudah siap. Dia berharap program studi ke depan sudah mempersiapkan dokumen-dokumen untuk akreditasi program studi.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muh. Toasin Asha mengatakan, apa yang menjadi temuan yang sifatnya berulang-ulang harus mendapatkan catatan tersendiri. Direktur meminta kedepan Jurusan atau prodi mempunyai matrik pelaksanaan kegiatan dan anggarannya dengan melihat evaluasi diri dimasing-masing prodi. Direktur berharap ke depan 25 – 30 % program studi sudah terakreditasi A. Dalam kesempatan itu, Direktur mengucapkan terima kasih kepada Inspektorat, BPKP dan Audit Internal yang banyak memberikan pelajaran dalam pengelolaan keuangan. Dia juga menegaskan, secara kelembagaan yang harus dipersiapkan adalah standar.

Pembukaan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) dilaksanakan di aula lt. 3, Selasa, 06 November 2018 dihadiri Pembantu Direktur I, IV, Kabag, Ketua Jurusan/Ka.Prodi, auditor.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)