Lima mahasiswa Polines berpartisipasi dalam Intelligent Life Creative Winter Program. Program ini diselenggarakan oleh National Kaohsiung First University of Science and Technology (First Tech), Taiwan pada tanggal 23-29 Januari 2018.

Delegasi Polines terdiri dari lima mahasiswa dari tiga jurusan yang berbeda, mereka adalah Reisi Rizqie Auliya; Syarif Mumtaza Fahmi; Arindra Martha Sasmita dari Jurusan Administrasi Bisnis; Maria Graciella Calma dari Jurusan Akuntansi; dan terakhir Karina Laras Novitasari dari Jurusan Teknik Elektro. Bersama dengan siswa dari Thailand, Filipina, Myanmar, Singapura, dan Pakistan, mahasiswa Polines berkompetisi untuk mempresentasikan prototipe gagasan inovatif mereka. Program tujuh hari ini dimulai dengan program ice-breaking dan kegiatan creative thinking.

Kemudian para siswa dikelompokkan kedalam tim-tim dimana masing-masing tim terdiri dari 4 siswa. Pada hari kedua peserta mulai melakukan brainstorming terhadap gagasan mereka. Pada hari ketiga dan keempat, mereka diharuskan membangun prototip gagasan mereka. Presentasi prototipe diadakan di hari ke-lima sementara kegiatan pemberian penghargaan / award ceremony dilakukan pada hari keenam.

Dalam upacara pemberian penghargaan, dua mahasiswa Polines yang berada di dua tim yang berbeda mendapatkan peringkat kedua dan ketiga. Karina Laras Novitasari bersama timnya yang terdiri dari dua siswa dari Taiwan dan satu siswa dari Thailand menempati posisi kedua untuk inovasi mereka yang berjudul The Bravo (Smart Toothbrush). Mahasiswa Polines lainnya, Maria Graciella Calma mendapat tempat ketiga dengan prototipe produk yang diberi nama Pinto. Pinto adalah perangkat multitasking yang bisa membantu aktivitas sehari-hari manusia. Untuk membangun Pinto, Graciella bekerja sama dengan dua siswa dari Thailand dan satu siswa dari Taiwan.

Selain kompetisi, program ini diharapkan dapat memperkaya kemampuan siswa untuk mengeksekusi ide dan gagasan mereka, membuka wawasan siswa dalam memahami budaya negara lain dan membangun koneksi melalui persahabatan. Polines dan First Tech telah menjalin kemitraan sejak tahun 2014 dan selalu mengirim partisipan dalam program Winter Camp maupun Summer Camp yang diselenggarakan oleh masing-masing.