Kuliah umum yang diselenggarakan Kanwil Perbendaharaan Kalimantan Barat cocok untuk pendidikan vokasi seperti Politeknik Negeri Pontianak karena kemampuan praktis di bidangnya masing-masing penting bagi mahasiswa Politeknik, ujar Direktur mengawali sambutannya pada pembukaan kuliah umum atas kerjasama antara Politeknik Negeri Pontianak dengan Kanwil Perbendahaan Kalimantan Barat.

Diungkapkannya, bahwa Pengalaman nyata dalam bekerja dan bertransaksi sangat penting bagi para mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak. Melalui kuliah umum yang disampaikan oleh Kanwil Perbendahaan Kalimantan Barat diharapkan para mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak dapat pengalaman agar dalam dunia kerja dapat menyesuaikan diri, karena yang memberikan ilmunya pada hari ini orang yang setiap hari melakukan/melaksanakan pekerjaannya.

Direktur juga menjelaskan bahwa program Dikti ke depan Politeknik melibatkan pihak industri untuk mengajar 50%. Kedepan para praktisi, para industriawan dan stackhoders yang mempunyai kemampuan praktis akan menjadi dosen di Politeknik baik praktek maupun tatap muka. Oleh karenanya, Politeknik Negeri Pontianak secara terus menerus melakukan berbagai kerjasama dengan stackhoders termasuk Kanwil Perbendaharaan Kalimantan Barar dan dengan industri. Hal ini dilakukan agar para lulusan Politeknik Negeri Pontianak sudah sangat siap melaksanakan tugasnya dilapangan.

Dalam kesempatan itu, Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muh. Toasin Asha mengucapkan terima kasih atas kerjasama Kanwil Perbendahaan Kalimantan Barat yang selama ini sudah berjalan sangat baik. Kedepan kerjasama ini akan terus kita tingkatkan agar mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak lulusannya semakin terampil. Direktur juga berharap Kanwil Perbendaharaan Kalimantan Barat secara rutin memberikan kuliah kepada para mahasiswa dan juga dosen, ujar Direktur mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Kanwil Perbendaharaan Kalimantan Barat Sahat M.T. Panggabean mengatakan bahwa akan terus berupaya untuk menindaklanjuti keinginan Direktur Politeknik Negeri Pontianak. Lebih lanjut dikatakan Sahat M.T. Panggabean, bahwa kuliah umum ini bukan pertama kali dilaksanakan dan sudah beberapa kali.
Kuliah umum diikuti mahasiswa Program Studi D4 Akuntansi Sektor Publik, Program Studi D3 Akuntansi dan Program Studi D4 Administrasi Negara.

Narasumber kuliah umum adalah Sahat M.T. Panggabean. Dan pada akhir acara, dilanjutkan penyerahan cindramata oleh Direktur Politeknik Negeri Pontianak kepada Kanwil Perbendaharaan. Hadir pembukaan kuliah umum Pembantu Direkur II Endang Kusmana, para Ketua Jurusan, Kabag Umum dan Keuangan.

Kuliah umum dilaksanakan hari ini (Senin, 15 Januari 2018) di aula lantai.
(Erwandi – Pranata Humas Muda)