Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Anas Miftah Fauzi bicara strategi internasionalisasi IPB kepada delegasi Expert4 Asia dalam acara Expert Regional Workshop. Acara yang merupakan kelanjutan dari Expert4 Asia Meeting ini digelar di IPB International Convention Center (IICC) Bogor (29/3).  Dalam expert Regional Workshop peserta difokuskan dalam praktik dan memperbanyak sharing informasi antar peserta dari berbagai negara.

Expert4 Asia merupakan proyek beasiswa yang didanai oleh Komisi Eropa ditargetkan untuk warga Afghanistan, Bangladesh, Bhutan, China, India, Indonesia, Maladewa, Nepal, Pakistan, Filipina, Sri Lanka dan Thailand.  Proyek expert dikoordinatori oleh University of Gottingen. Acara yang digelar di IPB International Convention Center (IICC) Bogor ini, dihadiri oleh 47 peserta dari 16 perwakilan negara di dunia.

Mrs. Philipa Schwarzbach-Dobson dari University of Gottingen menyampaikan pengalamannya selama mengikuti Expert Asia. Philipa telah mengikuti program expert dan telah menggali pengalaman di Nepal tahun 2011, Bogor tahun 2012, Bangkok 2013, Pattaya 2014 dan Gottingen 2016. Menurutnya, program expert merupakan program yang memiliki potensi besar dalam membentuk jaringan.

Menurut Philipa, mengikuti projek expertasia merupakan pengalaman yang tidak terlupakan, expert adalah program excellence. Philipa sangat bangga menerima beasiswa expert, untuk itu ia sangat berterimakasih kepada orang-orang yang telah membantunya memfasilitasi untuk mendapatkan beasiswa. “Dalam program ini merupakan kesempatan untuk menjadi warga global. Program expert merupakan kesempatan untuk siapapun yang mencari ilmu, pengalaman sosial dan budaya,” ujarnya.

Expertasia memberikan kesempatan beasiswa bagi mahasiswa dan staf dari Selatan dan Asia Tenggara untuk perguruan tinggi mitra Eropa. The Expert4 Asia dan Expert-SUSTAIN juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswa dan staf Uni Eropa untuk belajar dan melakukan penelitian di mitra South and South-East Asian (SSEA) Higher Education Institutions (HEIs).(dh)

Published Date : 31-Mar-2017

See more at:

http://ipb.ac.id/news/index/2017/03/delegasi-expert4-asia-berbagi-pengalaman-di-ipb/0131f223858325a27424168582acd99e#sthash.qaykOrVD.dpuf