JAKARTA – Selasar Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) roboh pada selasa (15/1). Dengan adanya kejadian ini menarik perhatian banyak pihak termasuk diantaranya Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir. Nasir menjenguk mahasiswa korban tragedi robohnya selasar gedung BEI yang dirawat di RS. Siloam Jakarta. Nasir menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa para mahasiswa tersebut.

“Saya ikut prihatin atas kecelakaan yang terjadi pada mahasiswa yg sedang sedang melakukan studi banding tentang pasar modal,” ujarnya.

Nasir meyakini kejadian ini merupakan murni kecelakaan. Adapun jika nantinya ditemukan fakta-fakta lain, polisi yang akan menindaklanjuti. Meskipun begitu, Nasir berharap pihak BEI ikut serta bertanggung jawab dan menanggung seluruh biaya perawatan para korban.

Selain memperhatikan kesehatan fisik para korban, Nasir juga mengimbau agar kondisi mental para korban tak luput dari perhatian. Ia menuturkan para korban pasti mengalami syok setelah kecelakaan ini.

“Yang penting, anak itu jangan sampai syok, mentalnya harus kita perbaiki betul. Dalam situasi kecelakaan, pasti mengalami syok yang luar biasa,” jelasnya.

Kegiatan mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang ini adalah kegiatan yang memberikan wawasan pada mahasiswa tentang praktik pasar modal yang sesungguhnya, namun yang terjadi tak disangka.

Nasir meminta kepada seluruh pihak yg terkait agar membantu para korban dengan memberikan penanganan yang terbaik, supaya para mahasiswa bisa kembali kuliah pada bulan februari nanti.

“Mudah-mudahan ini yang terakhir, jangan ada terjadi lagi hal yang sama dengan mahasiswa yang sedang melakukan studi lapangan, baik ini di bursa maupun ditempat-tempat lain,” harapnya.

Untuk menguatkan mental mahasiswa, Nasir berbincang dengan salah satu mahasiswa, dan disela perbincangan itu Nasir menyemangati agar mahasiswa itu bisa menjadi Menteri di masa akan datang.

“Mahasiswa akutansi yah, sama seperti saya, semoga cepat sembuh dan semoga nantinya bisa jadi Menteri seperti saya,” imbuhnya. (TJS)

Galeri