Mahasiswa Univeritas Gadjah Mada kembali menorehkan prestasi di tingkat dunia. Delegasi Fakultas Hukum UGM berhasil menyabet dua penghargaan Honorabel Mention dalam  kompetisi The 24th Willem C. Vis International Commercial Arbitration Moot di Vienna, Austria pada 7-14 April 2017. Kompetisi ini diikuti 340 tim dari berbagai universitas di dunia.

Tim yang beranggotakan Ardhitia Prawira Rusyadi, Rininta Ayunina, Fidelia Yemima Jabanto, dan Randy Abirawa ini sukses meraih penghargaan Honorable Mention Team. Selain itu mendapatkan Honorable Mention Oralist atas nama Rininta Ayunina yang masuk dalam 40 oralis terbaik dari total 1.200 oralis yang mengikuti kompetisi ini.
Randy menyampaikan bahwa The 24th Willem C. Vis International Commercial Arbitration Moot  merupakan kompetisi arbritase internasional terbesar dan bergengsi di dunia. Dalam kompetisi ini para peserta diminta melakukan penyelesaian sengketa perdagangan internasional.

“Bangga bisa meraih dua penghargaan sekaligus di ajang bergengsi ini,”ungkapnya, Jum’at (21/4) di FH UGM.

Diungkapkan Randy, tim FH UGM juga berhasil masuk 64 besar kompetisi ini. Raihan ini merupakan kali pertama yang dicapai delegasi FH UGM sejak ikut berpartisi pada 2012 silam dalam kompetisi arbritasi internasional yang rutin digelar setiap tahunnya di Austria.

Banyak pengalaman diperoleh Randy dan ketiga rekannya selama mengikuti kompetisi. Pengalaman yang didapat akan sangat bermanfaat saat menghadapi dunia kerja nantinya. Disamping hal tersebut, semakin memperluas pengetahuan terkait pendekatan hukum yang dipakai dalam arbritase dan penyelesaian sengketa perdagangan barang lintas negara. (Humas UGM/Ika)