Komite Kerjasama Iptek ASEAN (ASEAN COST) bekerjasama dengan Perwakilan Tetap Amerika Serikat untuk ASEAN (US Mission to ASEAN) kembali meluncurkan ASEAN US Science and Technology Fellowship Program. Program ini semacam kegiatan magang oleh peneliti dari kalangan luar pemerintahan untuk bekerja (magang) di lembaga pemerintah yang menangani kebijakan Iptek di negara masing-masing (untuk Indonesia: Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) dengan total fellows dari seluruh negara anggota ASEAN yang akan diterima untuk tahun ketiga ini adalah sebanyak 16 (enam belas) fellows. Program tahap ketiga berlangsung selama 1 (satu) tahun dimulai sejak tanggal 1 Juni 2016.

Kriteria calon adalah seorang peneliti atau akademisi dengan latar belakang pendidikan diutamakan yang bergelar Dr. (Phd) dalam salah satu bidang berikut:

  1. Sustainable Energy;
  2. Climate Change and Climate Variability; dan
  3. Science, Technology and Innovation Policy

umur peserta harus kurang dari 45 tahun pada tanggal 21 Februari 2016. Pemerintah Amerika Serikat akan menyediakan tunjangan sebesar USD 1,200/bulan ditambah dengan biaya perjalanan (travel allowance) untuk calon yang terpilih. Informasi selengkapnya dapat dilihat  di sini .

Bagi yang berminat, silahkan mengirimkan proposal paling lambat tanggal 21 Februari 2016 ditujukan ke e-mail : ASEANsciencefellows@dai.com

untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi :

 

Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Gedung II BPPT, Lantai 20

Jl. MH Thamrin No 8, Jakarta

Telp : 021 316 9782

Fax : 021 3192 3902

email : dzova_nova@yahoo.com ; nisa@ristekdikti.go.id ; trisundari@ristekdikti.go.id