LAMPUNG – Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Ainun Na’im meninjau kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Way Hui, Jatiagung, Lampung Selatan, Jumat (7/4/2017).

Pada kunjungannya ini, Sesjen didampingi Rektor ITERA Ofyar Z. Tamin berkeliling melihat gedung perkuliahan, asrama mahasiswa, laboratorium ITERA, serta meninjau pembangunan Gedung E ITERA yang rencananya akan dioperasikan pada Agustus 2017. Ainun juga menyempatkan diri untuk menanam pohon di lahan Arboretum ITERA serta melihat Jalan Tol Trans Sumatera yang salah satu jalur keluarnya bersebelahan dengan lahan ITERA.

Rektor ITERA Ofyar mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan Sesjen Kementerian ke Kampus ITERA. Dengan kunjungan ini, artinya dapat melihat langsung kondisi Kampus ITERA yang tentunya masih membutuhkan banyak bantuan dari pemerintah. “Kami sangat berharap Kementerian Ristekdikti dapat memberikan dukungan yang ke depannya semoga lebih maksimal,” ujar Ofyar.

Sementara itu, Ainun Na’im mengatakan pembangunan Kampus ITERA sudah cukup baik. Terlebih dalam pembangunannya, ITERA juga didukung beberapa Kementerian selain Kementerian Ristekdikti, di antaranya adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Berbagai informasi yang kami terima hari ini akan menjadi masukan bagi kami. Tentunya Kementerian Ristekdikti akan terus mendukung pembangunan ITERA,” jelasnya. (ELD/DZI)

Galeri